Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Informasi Obat Hipertensi (Amlodipine 5 Mg) Di Klinik Nur Ichsan Tahun 2019

Main Article Content

Zulfiah, Z.

Abstract

Pelayanan informasi obat merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh apoteker untuk memberi informasi secara akurat, tidak bias dan terkini kepada dokter, apoteker, perawat, profesi kesehatan lainnya dan pasien. Kepuasan pasien merupakan tolak ukur dari suatu pelayanan. Kepuasan akan tercapai apabila diperoleh hasil yang optimal dengan memperhatikan kemampuan pasien dan perhatian terhadap keluhan pasien. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif analitik dengan metode observasi data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara, yang bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Informasi Obat Hipertensi ( Amlodipine 5 Mg ) di Klinik Nur Ichsan Tahun 2019. Penelitian ini dilakukan pada bulan September - Oktober dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Penilaian kepuasan terdiri dari 3 pilihan, yaitu sangat puas 79%-100%, puas 56%-78% dan tidak puas 33%-55%. Hasil penelitian menunjukkan 598jumlah jawaban responden sangat puas, 834jumlah jawaban responden puas, dan 68jumlah jawaban responden tidak puas. Jadi hasil Poin yang diperoleh 3.530 (78%) menyatakan puas dengan jumlah jawaban akan pelayanan dan selebihnya kurang puas.

Article Details

How to Cite
1.
Zulfiah Z. Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Informasi Obat Hipertensi (Amlodipine 5 Mg) Di Klinik Nur Ichsan Tahun 2019. JFS [Internet]. 2019Nov.18 [cited 2020Apr.3];5(2):105-9. Available from: http://jurnal.farmasisandikarsa.ac.id/ojs/index.php/JFS/article/view/51
Section
Articles